Senin, 28 September 2015

Tulisan_1SS_Pengantar bisnis

Cowok Dingin

Cowo dingin atau cowo cuek itu emang yah bikin gereget dan bikin penasaran dan lebih bodohnya aku suka sama cowo begitu aku suka sama cowo namanya Fahri Pratama dia anak XII IPA 1 sedangkan aku anak IPA 2 aku  juga tahu dia gara-gara kelas kita berdampingan oh ya kenalin nama aku Rindu Sendu nama yang aneh memang tapi aku suka nama itu soalnya unik dan tidak ada yang punya selain aku tentunya (mungkin). Dari kelas sepuluh aku Cuma ngeliatin dia doang soalnya aku ga kenal sama dia dan aku Cuma tahu nama dia dari teman aku yang sekelas sama dia, dia cerita kalau Fahri itu orangnya cuek dan ga pernah mau ngomong sama cewe sama teman sekelasnya aja jarang ngomong.
Wahh bayangin itu cowo normal ga sih atau jangan-jangan dia homo entahlah mungkin dia punya dunia sendiri tapi lama – lama aku perhatiin ternyata dia punya sahabat dekat dia selalu bersama kemana pun, alhamdulilah untung dia punya teman jadi ga aneh-aneh banget lah tuh orang. Tapi disini aku belum suka sama dia karena yah aku tidak terlalu memperhatika dia karena cowo yang aku suka malah temannya yah aku suka temannya karena menurut aku dia unik tapi hal itu tidak berlangsung lama karena ternyata dia sudah punya pacar huft pupus deh harapan ku akhirnya aku move on deh dari temannya Fahri itu.

Ketika kelas XII kelas aku berdampingan dengan kelas dia jadi aku sering lewat depan kelas dia sering melihat Fahri dia selalu ada diluar sebelum jam pelajaran pertama dimulai, aku melihat dia hanya sepintas karena yah aku tidak tertarik dengan dia, waktu itu aku pernah melihat dia berbicara dengan perempuan aku kaget karena selama dua tahun ini aku tidak pernah melihat dia berbicara dengan perempuan yah mungkin bertahun-tahun kemudian sikap dia berubah dia mulai ingin berkenalan dan berteman dengan perempuan, tapi setelah aku perhatikan ternyata saat dia diajak ngobrol dengan perempuan itu Fahri hanya mengangguk,menggeleng dan tersenyum. Ya ampun ternyata dia tetap cuek yah sama perempuan, itu cowo normal ga sih?
Tapi aku sering mendengar cerita tentang dia dari teman-teman ku yang sekelas dengan dia ataupun beda kelas. Dari teman sekelas dia yang cowo aku sering mendengar bahwa sebenarnya dia itu orang nya jail dan dari teman- teman ku yang perempuan katanya dia cowo yang di incar perempuan-perempuan di sekolah. Aku bertanya “ Hah yang benar dia menjadi idola di sekolah ini?” teman ku “ iya,karena sifat cuek nya dia bikin cewe-cewe geregetan” aku “masa iya sih? Tapi bukannya cewe – cewe di sekolah ini sukanya sama Agra ketua osis itu?” teman ku “ itu udah engga lagi sekarang cewe-cewe disini pengen punya pacar kaya Fahri soalnya cowo diam gitu susah di deketin dan pasti setia” aku “ hmm emang gitu yah? Tau amat ah” bel  pun berbunyi yang menandakan bahwa istirahatat telah selesai kami semua masuk ke dalam kelas masing – masing.
Jam pelajaran dimulai jam ini kami belajar matematika diterangkan suruh mengerjakan tugas lalu dikumpulkan dan bukunya itu dikumpulkan di kelas XII IPA 1 karena setelah dikelas ku gurunya ada jam pelajaran di kelas XII IPA 1 terus yang kebagian ngumpulin buku itu adalah aku, ahh males banget deh bawa banyak buku dan disuruh nganter ke kelas orang. Setelah semuanya mengumpulkan akhirnya aku dengan malas mengumpulkan buku – buku itu ke kelas sebelah, aku  mengetuk pintunya dengan susah payah dan akhirnya ada yang membukakan pintu itu ternyata yang membuka kan pintu itu Fahri aku terkejut untung saja buku – buku yang ada di tangan ku tidak jatuh lalu kata pak guru “berikan saja buku itu pada Fahri kamu langsung saja kembali ke kelas!” aku “iya pak” aku memberikan buku – buku itu kepada Fahri dan saat akan memberikan buku itu dia malah ngomong “ eh bantuin kek setengah – setengah gitu” dalam hati ku nih orang bisa ngomong aku kaget mendengar suara dia, aku “ dih kan tadi bapak nya nyuruh lu doang bukan gua” kata Fahri” yaelah bantuin napa? Beramal gitu” aku “ iya deh iya setengah – setengah yah” fahri “iya”
Akhirnya aku membantu dia membawakan buku – buku itu ketika aku meletakan di meja guru, guru bertanya “ eh ko kamu yang taruh buku itu kan tadi bapak suruh kamu ke kelas” aku “ iya pak, ini si Fahri katanya ga kuat bawa buku – buku ini kebanyakan kata dia” guru “ ya ampun kamu ri baru bawa buku segitu aja udah ga sanggup lemah kamu, ya sudah Rin kamu balik ke kelas makasih yah” aku “ iya pak sama – sama” aku pun pergi dan kembali ke kelas disitu aku masih bingung dan masih kaget Fahri ternyata bisa ngomong juga. Sesampainya di kelas ternyata guru nya tidak masuk karena sakit jadi kita bisa pulang cepat yeyy akhirnya pulang cepat tapi sebelum pulang kami dikasih tugas terlebih dahulu dan di suruh menyelesaikannya, setelah selesai baru kami boleh pulang.
Setelah selesai mengerjakan tugas dari guru aku ke kamar mandi dengan teman ku disaat mau kembali ke kelas aku bertemu dengan Fahri di depan kelas dia saat aku melihat ke arah dia tiba – tiba dia tersenyum loh aku bingung sebenernya dia senyum dengan ku atau ke orang lain aku bingung tapi yasudahlah aku menghiraukannya, saat  di kelas aku mengambil tas dan langsung pulang. Sampainya di rumah aku on facebook karena sudah lama aku tisak mengecek facebook dan tiba – tiba  Fahri nongol di beranda ku, aku bingung sejak kapan aku berteman dengan dia dan siapa yang meng add duluan aku atau dia, entahlah aku lupa tapi disitu dia membikin status yang berisi pin  bb dia aku bingung mau invite dia atau tidak tapi akhirnya aku putuskan untuk meng invite dia.
Setelah di acc oleh dia yasudah aku tidak kenal dengan dia jadi mau diapakan, Tanpa sadar aku sekarang sering memperhatikan dia walaupun di dalam hati ku tidak ada rasa hari ini guru – guru banyak yang tidak mengajar karena ada workshop jadi aku dan teman- teman ku mengobrol di luar kelas kami mengobrol dan bercanda sampai tertawa kami terdengar kemana – mana dan aku kaget Fahri dan teman – temannya ikut keluar dan langsung melihat ke arah kami, aku jadi malu sendiri karena suara tertawa kami tadi tapi yasudahlah mereka tidak kenal dengan aku ini jadi anggap aja tidak ada orang. Walaupun tidak ada guru tapi masih ada tugas dari guru jadi kami di luar sambil mengerjakan tugas dari guru saat akan melanjutkan kan mengerjakan tugasnya teman ku meminta di antar ke kamar mandi akhirnya aku mengantar nya ke kamar mandi dan tanpa sadar aku membawa buku ku sampai kamar mandi.
Saat akan balik ke kelas aku lewat kelas dia dan tanpa sadar ternyata di dalam buku terselip ulangan IPA aku dan ulangan tersebut jatuh di depan kelas dia aku ingin mengambilnya kembali tapi aku malas untuk kembali ke sana akhirnya aku dan teman ku langsung saja pergi ke kelas tepatnya di depan kelas.Lalu saat  sedang di depan kelas aku melihat kearah mereka aku merasa Fahri melihat ke arah aku tapi aku tidak mau ke pd an mungkin saja dia memang melihat ke arah aku atau melihat yang lain.
Bel pulang berbunyi ternyata sampai jam pelajaran terakhir guru tidak ada yang datang jadi hari ini free wow menyenangkan banget tapi saat aku mengecek grup bbm kelas ternyata ada tugas dan tugasnya itu ada di kelas IPA 1 jadi mau ga mau harus minta ke kelas itu dan dikumpulkannya besok, aku bingung mau nanya kemana teman ku yang di kelas XII IPA 1 sedang off mau sms tidak tahu nomornya akhirnya aku bertanya kepada Fahri yah aku mulai ping dia aku ga berharap banyak kalau bakal di balas 3 menit kemudia Fahri balas “Apaan” dalam hati ku ko dia ga nanya nama ku atau apalah emang dia kenal dengan ku yasudahlah aku langsung menjawab saja “ Fahri tadi dapat tugas apa yah dari bu Ratna?” Fahri jawab ‘merangkum” aku “ Iya merangkum apaan?” Fahri “ merangkum BAB 3” aku “Yaudah makasih yah” Fahri “ iya” yasudah aku mengerjakan PR tersebut setelah selesai aku bikin pm “akhirnya selesai juga nih pr (” tiba – tiba Fahri nge chat aku “udah selesai bikin pr nya kerjain pr gua dong” lah aku kaget bisa- bisa nya dia nge chat begitu ke aku akhirnya aku balas “ lah enak banget lu gua aja sampai pegel ngerjainnya” Fahri “ Yaelah pelit banget sih lu” aku “biarin, udah ah gua mau tidur” Fahri “ yaudah” aku bingung kenapa dia bisa nge chat aku yah emang dia kenal sama aku akhh aku bingung tapi yaudahlah besok sekolah mending tidur.
Pagi hari saat disekolah tiba – tiba Fahri menyapa ku aku terkejut dia bisa berbicara kepada perempuan selain teman kelasnya ada apa dengan dia? Yah aku hanya mengangap mungkin dia salah orang jam pelajaran dilalui sangat menyebalkan dan membosankan akhirnya bel pulang berbunyi aku langsung pulang tapi tiba – tiba dari jauh ada yang memanggil ku “ Rindu” hah benar ada yang manggil atau ada orang yang lagi curhat sedang Rindu sama orang aku menghiraukannya dan tiba – tiba ada yang menepuk punggung  ku dan ternyata itu Fahri ada apa sih dengan dia kenapa dia jadi sering memanggil ku aku bertanya “kenapa?” Fahri “ ga apa- apa gua Cuma mau manggil aja” aku “ yehh aneh lu” Fahri”biarin” aku”terus lu mau kemana?” Fahri ”pulanglah” aku “ ya iyalah pulang, tapi kaya lu punya rumah aja haha” Fahri “dih sial lu  dikira gua gelandangan kali” aku “haha emang yaudah gua pulang duluan yah” saat aku mau pulang tiba- tiba dia memberi ku sesuatu dia memberikan aku nilai ulangan IPA ku jadi ulangan aku itu di ambil dia aku kira ulangan itu udah dibuang “loh ko bisa ada di lu?” Fahri”iya waktu itu jatuh pas lu lewat jadi gua ambil aja barangkali penting” aku”oh ko ga langsung lu balikin?” Fahri”iya waktu gua mau balikin lu nya udah masuk ke kelas” aku”oh gitu makasih ya” Fahri”iya sama-sama tapi nilai lu bagus haha untung nya yah bagus coba kalau nilai lu 2 pasti gua pajang tuh di mading” aku”eh sial lu nilai gua mau dipajang-pajang dikira pengumuman kali” Fahri”hehe iyah tapi nilai lu bagus ko ternyata lu pinter juga” dia berbicara seperti itu sambil tersenyum, aku jadi bingung harus membalas apa jadi aku hanya bilang “makasih” Fahri membalas “iya yaudah gua duluan yah” aku “iya”  akhirnya di sepanjang perjalanan ke parkiran kami ngobrol bersama. Aku bingung kenapa kami jadi lumayan dekat dan dia selalu menyapa ku dan itu sebenernya membuat aku risih karena banyak fans dia yang bertanya kepada ku tentang dia malamnya tiba – tiba dia nge PING!!! Aku, aku bingung ada apa yah yasudah aku balas saja “kenapa” Fahri” lu pr mtk udah” aku”yang mana?” Fahri “yang hal 25” aku”udah dibahas malah” Fahri “liat dong” aku”dih mauan luh” Fahri”pelit lu” aku”iya ntar gua kirimin” Fahri “ oke” akhirnya aku mengirimkan jawabannya ke Fahri “oke makasi” aku”iya sama-sama” oh ternyata dia Cuma nanya pr dasar cowo malas banget nyari jawabannya.
Hari demi hari berganti tanpa sadar aku dan Fahri sering bertegur sapa dan sering chat dan sekarang aku lebih memperhatikan dia dan aku lebih ingin tahu tentang dia mungkin kah aku mulai merasa simpati kepada dia tapi aku tidak merasakan bahwa aku suka dengan dia.Tapi selama aku bbman dengan dia, dia hanya membalas seadanya hmm dasar cowo cuek udah kalau bales Cuma satu kata nyebelin lagi, sebenernya walaupun aku sering chat dengan dia atau sering tegur sapa sama dia tapi kalau di chat akau selalu berantem terus dengan dia karena dia yang ga mau kalah dan kalau balas chat nyebelin tapi entah kenapa perasaan ini makin respect dengan dia dan bila aku tidak chat dengan dia dan berantem dengan dia aku kangen dengan semua itu dan lama-lama aku kangen dengan dia.
Disekolah bila aku bertemu dengan dia, dia selalu menyapa ku sampai pada waktu itu saat aku sedang mengerjakan tugas di depan kelas dia lewat untuk ke arah perpustkaan dia memanggil nama ku dengan mengelus kepala ku ya ampun maksud dia apa tapi aku menangapinya hanya senyum saja. Disitu banyak teman aku yang melihat lalu mereka bertanya “rin ko lu bisa deket sama Fahri gimana ceritanya?” aku”ga biasa aja ko” teman-teman “akhh masa lu pacaran yah?” aku “ga cuma teman” hmm pacaran aku memang dekat dengan dia tapi aku tidak pacaran dengan dia entahlah status ini apa tapi yang pasti kita teman tidak lebih
Bulan berganti bulan kami masih dekat tapi pada suatu waktu tiba-tiba dia tidak pernah chat aku lagi dan disekolah dia hanya diam saja aku mulai bingung ada apa dengan dia aku mau bertanya tapi itu bukan urusan aku, biarlah saja mungkin dia bosan biarkan waktu yang menjawab. Sampai pada akhirnya aku mendengar bahwa ada gosip dia punya pacar, oh jadi itu yang menyebabkan sifat dia berubah yah aku mengucapkan selamat kepada dia karena akhirnya cowo cuek kaya dia ada yang naklukin juga aku bbm Fahri”Ri selamat yah yg udah punya pacar traktiran bisa kali haha” Fahri”pacaran sama siapa?” aku”yah sama pacar lu lah masa sama gua haha” Fahri”ga gua ga punya pacar” aku”lah itu kata anak anak lu punya pacar” Fahri”yaelah percayaan aja lu” aku bingung aku harus percaya ke siapa kepada Fahri atau ke teman-teman yang lain.entahlah bodo amat aku ga mau pedulin masalah itu aku balas chat nya “oh gitu yaudah deh kalau salah” Fahri “iya” hmm jadi kalau itu gosip kenapa ada yang nge gosip hal seperti itu memang sih rasanya nyesek setelah tahu masalah itu terus masalah dia ngejauh itu apa yasudahlah aku anggap saja bahwa dia itu bosan berteman dengan ku.
Tapi setelah itu aku tahu kenapa dia menjauh ternyata dia menjauh karena dia mengalah kepada temannya ternyata teman dia itu mantan pacar aku, aku mengetahui ini semua dari teman dekat Fahri dia cerita semuanya ke aku tapi kenapa dia harus menjuh kita kan masih bisa menjadi teman dan masalah mantan pacar itu hanya mantan dan aku sudah tidak berhubungan lagi dengan mantan pacar ku kenapa dia harus menjauhi aku dan kenapa dia harus mengalah serta merasa tidak enak dengan mantan ku toh aku dan mantan ku itu hanya mantan dan selama ini aku dan Fahri hanya sekedar teman tidak lebih walaupun aku berharap dengan dia tapi aku sadar dan cukup senang bahwa aku dan dia hanya teman saja.
Jadi biarkanlah rasa aku ini hanya aku yang tahu dan biarkan Fahri bahagia dengan dirinya sendiri dan tetap biarkan lah cinta ini tetap dingin sedingin sifat dia biarkan hanya aku yang merasakan cinta dingin ini cinta yang selalu akan membeku dan biarkan dia akan mencair saat tiba waktunya disaat dia pergi mungkin cinta ini akan mencair dan menghilang. Cinta dingin yang kurasa karena orang yang aku suka seorang yang dingin dan tak akan mungkin mengerti tentang ini semua. Karena cinta yang tak terungkap  akan selalu aku kubur dan menjadi dingin lalu akan membeku karena perasaan yang tak terungkap dan akan mencair ketika semuanya telah bisa dilupakan dan menjauh selamat tinggal Fahri.  

Sumber : Tereni Andriyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar